Pertama marilah kita awali dengan membaca basmalah ==>> “Bismillahirrohmaanirrohim”

Pak Kapid pengen ngomong hidup (auweh suit-suit), sebenarnya apa yang kita cari dalam hidup tang telah diberikan Allah SWT kepada kita semua??. sungguh pertanyaan yang sulit. Bagi umat beragama tentu adalah untuk mencari bahagia dunia akherat. Tapi yang jelas hidup ini adalah jalan menuju kematian. Karena setiap yang mempunyai nyawa pasti akan mati.

Sebelum itu semua terjadi Tuhan memberi kita waktu untuk beramal, beribadah, berserah padaNya, dan berusaha jadi orang baik. Paling tidak kita berusaha membahagiakan orang lain. Betapa senangnya orang lain bila mereka merasa senang dan bahagia bila bersama kita. Untuk itu apakah perlu kita menjadi seorang yang sempurna??? apakah kita perlu memahami setiap apa yang bisa membuat orang lain bahagia???

Beribadah saja kepada Tuhan kita masih sulit, maksiat gag berhenti-berhenti, malah semakin parah,. Jadi kuncinya Dari penghambaan kepada Allah sajalah, akan lahir kemerdekaan manusia. Sebaliknya, dari kesombongan terhadap Allah, manusia akan diperbudak oleh segala sesuatu selain Allah. Dengan kata lain, pengEsaan dan penghambaan kepada Allah, memberikan kemulian dan kemerdekaan kepada manusia. Tanpanya, manusia menjadi budak bagi segala sesuatu yang diciptakan-Nya. Dan inilah tujuan hidup orang bijak yakni, merdeka bersama Allah, Tuhan yang menciptakannya.

Semoga kita menjadi hambanya yang benar-benar diterima di sisi-Nya. Amiiiiiiiiiiinnn.